Ambil dan simpan kontak Whatsapp yang belum disimpan dengan cara ini! (gratis dan mudah).

Ketika kita menggunakan whatsapp untuk kebutuhan pekerjaan atau jual beli online banyak nomor baru yang menghubungi kita. Dan nomor-nomor tersebut harus kita simpan ke dalam kontak kita.

Jika harus dilakukan satu per satu maka terlalu merepotkan.

Bagaimana caranya agar kita dapat menyimpan kontak tersebut secara lebih mudah?

Caranya kita bisa menggunakan software / aplikasi yang dapat membantu kita dengan mudah untuk mengambil kontak yg belum disimpan, baik kontak chat pribadi maupun kontak di group whatsapp.

Ada banyak software yang tersedia dan bisa digunakan, namun kita akan membahas beberapa software yang bisa digunakan dengan gratis. Disini kita akan fokus ke software / aplikasi yang berbasis extension google chrome. Karena extension google chrome bisa digunakan di berbagai jenis sistem operasi komputer, baik itu windows, linux, atau mac.

Cara kerja.

1. Unduh extension google chrome. Anda bisa klik disini

2. Install extension google chrome yang kita pilih dan aktifkan.

3. Buka whatsapp web https://web.whatsapp.com/

4. Buka chrome extension yang sudah diunduh kemudian jalankan sesuai petunjuk.

Beberapa extension chrome yang bisa kita gunakan untuk mengambil contact di whatsapp antara lain :

1. Wegrabb

Wegrabb adalah chrome extension yg dibuat oleh Orang Indonesia.

Dengan tool ini kita bisa mengambil contact yang ada di group whatsapp.

Namun wegrabb tidak lagi dilanjutkan pengembangannya, sekarang wegrabb berubah menjadi Maxgrabb. Berbeda dengan wegrabb yang berbasis chrome extension Maxgrabb adalah software berbasis windows. Dengan maxgrabb tidak hanya contact yg ada di group tetapi juga kontak personal yang bisa disimpan.


2. iKontacts for WhatsApp

Dengan iKontacts for WhatsApp kita dapat mengambil kontak whatsapp personal dengan sekali klik dan diexport ke dalam file text (txt). Untuk menyimpannya ke dalam kontak Handphone maka anda harus mendownload aplikasi iKontact di ponsel anda. Link download.


3. InTouchApp Phone Contacts & Data Saver

Dengan InTouchApp Phone Contacts & Data Saver anda bisa dengan mudah menyimpan kontak whatsapp yg belum disimpan. Namun sebelumnya anda harus mendownload aplikasi nya di play store atau appstore. Untuk android bisa didownload disini.

Setelah mendownload aplikasi di ponsel buka whatsapp web dan scan qr code. Kemudian klik save contact.