Video Panduan Mengecek Kelulusan Online di Hape (untuk Siswa)

Video Panduan Mengecek Kelulusan Online di Komputer (untuk Siswa)


Sebentar lagi setelah Ujian Nasional usai hal yang perlu dilakukan oleh sekolah adalah Pengumuman Kelulusan. Yang selama ini dilakukan sekolah melakukan pengumuman secara manual dengan cara membuat surat dan dibagikan ke siswa. Baik dibagikan secara langsung maupun via POS.

Namun dengan cara diatas menimbulkan potensi untuk siswa melakukan pawai / konvoi setelah pengumuman dilakukan. Hal tersebut bisa menimbulkan gangguan di jalan raya. Apalagi biasanya dilakukan secara massal tanpa menggunakan helm atau pun ketentuan keamanan lain di jalan raya.

Salah satu cara agar siswa tidak berkumpul dan melakukan konvoi adalah dengan melakukan pengumuman kelulusan secara online.

Untuk itu diperlukan aplikasi yang bisa digunakan oleh sekolah untuk melakukan pengumuman kelulusan secara online. Supaya siswa dapat mengakses pengumuman dari rumah tidak harus datang atau berkumpul di sekolah.

Aplikasi yang sudah ada adalah aplikasi berbayar. Untuk itu saya buat aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Saya namakan ini ASIK (Aplikasi Sistem Informasi Kelulusan).

Aplikasi ini ada dua versi. Yaitu untuk tingkat SMP/MTs, juga untuk tingkat SMA/MA/SMK. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 500 sekolah di seluruh Indonesia. Dan telah didownload lebih dari 2000 kali untuk versi SMA/MA/SMK dan lebih dari 1000 kali untuk versi SMP/MTs.
Mungkin juga termasuk Anda sudah mendownload dan menggunakannya.

Untuk artikelnya Anda bisa baca disini untuk versi SMA http://bit.ly/asik-sma dan disini untuk versi SMP http://bit.ly/asik-smp .

Untuk Demo bisa dilihat disini untuk versi SMA http://bit.ly/demo-asik-sma dan disini untuk versi SMP http://bit.ly/demo-asik-smp .

Username : admin | password : admin

Untuk Download bisa klik disini untuk versi SMA http://bit.ly/dl-asik-sma dan disini untuk versi SMP http://bit.ly/dl-asik-smp .

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.